Banner Portibi
Banner Portibi
Banner Portibi
Banner Portibi
Banner Portibi

Tingkatkan Nilai Tambah UKM

MEDAN (Portibi DNP) : Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang bergerak di sektor pertanian dan perkebunan, harus mampu meningkatkan nilai tambah dan daya saing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dengan mempromosikan komoditasnya di ajang Pameran Internasional atau Agro Food Expo (AFE) yang digelar di Jakartan Convention Center (JCC) Jakarta 11-14 Mei 2017.
“Kami mengajak pelaku UKM untuk menampilkan produk pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, kehutanan dan produk olahan pada pameran tersebut,” ujar Ketua Kompartemen Kelembagaan dan Hubungan Pemerinah DPW ALFI Smut, Parluhutan Lubis selaku panitia daerah di Medan, kemarin.
Kegiatan yang dirangkaikan dengan Indonesia International Modern Agriculture (IIMA) ini atas kerja sama PT Wahyu Promocitra dan Kementerian Pertanian akan diikuti ratusan peserta dalam serta luar negeri. Ajang AFE dan IIMA ini dimaksudkan untuk memfasilitasi pelaku agribisinis dalam mengembangkan usahanya melalui pameran tersebut.
Selain mempromosikan potensi investasi agribisnis/agroindustri, pameran ini juga mempermudah calon pembeli untuk mendapatkan berbagai produk unggulan dari semua daerah di Indonesia. Termasuk teknologi terkini, mesin, alat dan perlengkapan serta jasa pendukung lainnya.
“Pameran ini siap memfasilitasi pelaku usaha untuk melakukan pengembangan jaringan bisnis dan komunikasi langsung dengan calon mitra sekaligus memanfaatkan teknologi agribisnis tepat guna dalam upaya meningkatkan nilai tambah, daya saing dan ekspor produk pertanian, “ujar Parluhutan seraya menambahkan pameran ini menjadi media efektif dalam mengembangkan bisnis pertanian, peralatan dan teknologi pengolahan.
Sementara itu , Dra Sri Rahayu, Project Manager Wahyu Procitra mengatakan ajang AFE dan IIMA ini sangat potensial diikuti instansi, BUMN/BUMD dan manufaktur/produsen maupun perusahaan swasta di Provinsi Sumatera Utara sebagai wilayah yang mampu mensuplai aneka ragam produk di segmen pasar nasional dan internasional. adc

Facebook Comments

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *